Latest Photos

Senin, 27 Januari 2014

peninggalan bersejarah di kabupaten jeneponto/historic relics Jeneponto



http://apakabard.blogspot.com/2014/01/penomena-alam-di-jeneponto-air-terjun.html

Binamu Royal grave
One of important historical objects in Jeneponto regency Is the Royal Grave Situated in Tamalatea Sub districh, around 16 km from the capital. The grave has some levels, seen from the shape of sculpture on the grave and the grouping of the graves divided into several locations. To the historians and researchers, this must be an interesting place to visit. Facilities offered and hospitality & the people around the place are also the reasons why we have to visit it. besides new knowledges about the kings who ever ruled Butta Tøatea Jeneponto.
Kuburan Raja-raja Binamu
Salah satu tempat yang cukup bersejarah di Kabupaten jeneponto ialah kuburan Raja-Raja yang terletak di kecamatan Tamalatea, kirang lebih 16 Km dari ibu kota jeneponto. Kuburan para Raja-raja Binamu ini memiliki tingkatan. Ini dapat dilihat dan bentuk patung yang berada di atas kuburan, keIompok kuburannyapun terbagi atas beberapa lokasi dan tempat meski masih tetap berada dalam lingkungan pemakaman. Bagi para sejarawan dan peneliti, maka tempat ini merupakan tempat y menarik untuk diukunjungi. Selain itu kita akan mendapatkan fasilitas yang sangat baik dengan keramatamahan penduduk yang berada disekitarnya. Jadi kenapa tidak berkunjung di Kuburan Raja-raja Binamu sekaligus menambah pengetahuan kita tentang sejarah para raja-raja yang pernah ada di ButtaTuratea Jeneponto atau Tanah orang di atas.
The Oldest Mosque and tradistional House
kelara sub distric not only know as the home of agriculture produce, but also as the place where people can find a mumber of historical things, such as the mosque an traditional house buil in 1814. Thouglt the Tolo old mosque no more looks orginal as Its floor and wall have been changed, stil we can see its original shape as ets original root and dome are still there. Acc ording to some historians, Tab is one at the oldest mosques m South Sulawesi and used to be the base of Indonesian struggle againts the dutch colonialism. While the traditional house, located Ire front of the old mosque. is an unseperatable part of the mosque.

http://apakabard.blogspot.com/2014/01/penomena-alam-di-jeneponto-air-terjun.html 


Mesjid Dan Rumah Adata  Turatea
Selain hasil pertanian yang sangat terkenal di kecamatan Kelara yaitu di desa Tolo, maka daerah ini juga memiliki sejumlah tempat-tempat bersejarah diantaranya adalah Mesjid dan Rumah Adat yang diperkirakan dibangun sekitar tihun 1814 Masehi. Meski Mesjid Tua Tolo tidak tampak lagi sebagaimana aslinya khususnya pada lantai dan dindingnya, namun bentuk bangunannya masih terlihat jelas dari sudut atap dan kubahnya. Menurut beberapa ahli sejara,

 mesjid Tua Tolo ini adaah saLah satu mesjid tertua di Sulawesi Selatan dan menjadi basis perjuangan Bangsa. Indonesia melawan penJajah Kompeni. Sementara rumah adat yang persis berhadapan dengan mesjid Tua Tolo adalah bangunan yang tidak dapat d.pisahkan dengan mesjid
http://apakabard.blogspot.com/2014/01/penomena-alam-di-jeneponto-air-terjun.html

Horse Drawn Buggy
moderen vehiles have come to al villages in the Jeneponto regency but some people there still say that Dokar is their favorite transportation tool. As a transportation, the vetiecle is not only mteresting, but isilque.
Dokar
meski alat transportasi moderen merambah ke desa-desa dan tidak terkecuali di Kabupaten Jeneponto, namun belum sepenuhnya menggantikan peranan angkutan tradisonal seperti Dokar, atau bendi’ yang masih merupakan alat angkutan primadona bagi sebagian masyarakat jeneponto. Selan fungsi alat angkutan ini, Dokar pun kini menjadi daya tarik yang cukup unik.

thumbnail
Judul: peninggalan bersejarah di kabupaten jeneponto/historic relics Jeneponto
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Sejarah dan BUdaya :

1 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz